Pages

 

Minggu, 13 Januari 2013

Ranitidin dan Side Its Efek

0 komentar

Ranitidin adalah kelompok obat yang disebut histamin-2 blocker. Ini adalah obat yang diambil oleh pasien yang memiliki masalah perut. Ini termasuk refluxes hyperacidity dan asam. Ranitidin membantu menurunkan jumlah asam yang dihasilkan oleh lambung sehingga melindungi dinding lambung dari mencerna diri nya. Hal ini juga memperlakukan ulkus peptik atau PUD dan mulas atau gastroesophageal reflux disease atau GERD teknis disebut. Hal ini juga digunakan bersama dengan obat lain dalam merawat kondisi kulit seperti gatal-gatal.

Konsentrasi tertentu ranitidin yang tersedia di apotek di atas meja. Ini hanya untuk komplikasi kecil sehingga resep tidak benar-benar diperlukan. Mereka tersedia dalam tablet 75mg umum, 150mg dan 300mg. Ada juga ranitidin cair yang dapat diberikan kepada anak-anak yang juga memiliki masalah perut. Tapi bagi pasien yang memiliki sindrom Zollinger-Ellison, suatu kondisi dimana lambung memproduksi asam terlalu banyak, 6000mg dari ranitidin tidak berbahaya.

Pasien yang akan harus mengambil ranitidin harus terlebih dahulu mengetahui efek samping, tindakan pencegahan sebelum, selama, dan setelah mengambilnya.

Selalu ingat bahwa sebelum mengambil ranitidin, konsultasi dengan dokter harus dilakukan. Tanyakan pada dokter atau apoteker mungkin jika aman bagi Anda untuk mengambil obat jika Anda memiliki ginjal atau penyakit hati. Jika Anda sedang hamil atau memutuskan untuk hamil, jangan khawatir karena ranitidin tidak diharapkan untuk membahayakan bayi yang belum lahir. Tapi jika Anda sudah memiliki bayi dan Anda sedang menyusui, itu bukan pilihan yang baik untuk mengambil ranitidin karena masuk ke dalam ASI.

Ranitidin efek samping termasuk sembelit, diare, mual, dan sakit kepala. Ranitidine juga menimbulkan risiko tinggi pneumonia pada sistem pernapasan. Gejala meliputi nyeri dada, demam, sesak napas, dan batuk keluar lendir. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan Anda tidak alergi terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang hal ini terlebih dahulu sebelum mengambil obat.

Satu set efek samping ranitidine termasuk komplikasi neurologis seperti bingung, agitasi dan halusinasi. Hal ini juga terkadang memicu depresi. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah pada jantung seseorang seperti takikardia dan bradikardia. Hati juga memiliki kesempatan sedikit untuk mendapatkan terpengaruh. Ada laporan bahwa hepatitis dicampur dan masalah hati lainnya muncul saat mengambil ranitidin. Artralgia dan mialgia, yang efek sistem muskuloskeletal samping juga dilaporkan. Masalah hematologi juga jarang terjadi. Darah jumlah pasien telah melaporkan untuk berubah, tapi mereka tidak begitu serius. Sesekali masalah sumsum tulang agranulositosis dan juga dapat terjadi.

Pasien tidak perlu khawatir begitu banyak tentang efek samping karena mereka jarang terjadi. Mereka sering terjadi hanya dalam kasus-kasus khusus seperti ketika pasien memiliki toleransi rendah dalam bahan kimia yang ditemukan di ranitidin. Tapi bagi orang normal yang hanya memiliki masalah perut asam, ranitidin akan hanya seperti obat biasa.

Sumber armensiadari.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar